logo
Semen Rajawali - Melekat Kuat, Ramah Lignkungan

Bikin Kamar Mandi Bebas Lumut

Tips Rabu, 11 Desember 2019
Bikin Kamar Mandi Bebas Lumut

Sobat Rajawali sepakat bukan bahwa kamar mandi merupakan elemen penting di dalam rumah? Kamar mandi biasanya ditempatkan di bagian belakang, dan tengah dalam hunian. Bahkan sekarang sudah tidak lagi tabu menempatkan kamar mandi dalam kamar tidur utama.

Namun, Sobat Rajawali tetap perlu memperhatikan gaya kamar mandi dengan kebutuhan dan kepribadian. Nah, bicara tentang kamar mandi, selain fungsinya sangat penting, upaya untuk menjaga kebersihan juga menjadi hal yang utama.

Jangan sampai kamar mandi yang menjadi salah satu kebutuhan dari anggota keluarga kamu menjadi kotor dan berlumut. Cara membersihkan kamar mandi sebenarnya dapat dilakukan secara rutin.

Hal ini menjadi penting karena akan mengurangi lumut yang menumpuk sehingga akan susah untuk dibersihkan dan membuat lantai kamar mandi menjadi licin.

Nah, bagaimana cara membersihkannya? Mudah saja Sobat Rajawali. Cukup manggunakan air aki. Berikut kiat yang dapat dilakukan.

Pertama, sebelum membersihkan, Sobat Rajawali perlu menggunakan sarung tangan plastik atau sarung tangan karet agar saat menuangkan air aki tidak langsung mengenai kulit.

Kedua, tuangkan air aki ke dinding atau lantai yang ditumbuhi lumut. Tunggu beberapa saat maksimal 3 menit.

Ketiga, sikat bagian dinding atau lantai setelah tiga menit dengan sikat berbulu kasar. Lakukan berulang hingga bersih.

Keempat, setelah benar-benar bersih dari lumut, siram dengan air bersih hingga lumut rontok dan kamar mandi steril dari lumut.

Gampang bukan Sobat Rajawali?

Galeri