logo
Semen Rajawali - Melekat Kuat, Ramah Lignkungan

Cara Membersihkan Lumut di Dinding Kamar Mandi

Tips Kamis, 28 Mei 2020
Cara Membersihkan Lumut di Dinding Kamar Mandi

Sobat Rajawali pasti tahu kan, salah satu tanaman yang suka tumbuh berkembang di tempat-tempat   lembab, seperti kamar mandi? Ya, benar, lumut.

Lumut akan mudah timbul terutama jika kamar mandi tersebut tidak memiliki ventilasi dan sirkulasi udara yang mencukupi.

Biasanya, selain membuat permukaan licin, lumut juga akan meninggalkan bekas noda. Nah, tentu Sobat Rajawali tidak akan membiarkannya begitu saja kan, karena selain terkesan kotor juga merusak pemandangan.

Berikut ini, ada beberapa cara dan bahan sederhana yang dapat digunakan untuk membersihkan lumut di kamar mandi Sobat Rajawali semuanya.

 

1. Sabun Cuci Piring. Selain mudah didapatkan, membersihkan lumut dengan sabun cuci piring tidak akan merusak permukaan dinding dan lantai.

Caranya, cukup dengan menggosok lantai dan dinding seperti biasa menggunakan sabun cuci piring.

Jangan lupa untuk membilas dan menggosoknya hingga permukaan dinding dan lantai tidak licin lagi karena lumut.

 

2. Air Garam. Sobat Rajawali bisa mencoba membersihkan lumut yang ada di kamar mandi dengan garam.

Caranya : masukkan sekitar tiga sendok garam ke dalam 2 liter air. Setelah itu, rebus hingga larutan mendidih dan garam larut sempurna.

Saat masih panas, siramkan larutan tersebut pada bagian kamar mandi yang berlumut. Setelah itu, sikat permukaan sampai bersih. Setelah dibilas, sobat bisa mengulangi langkah tersebut agar lebih maksimal.

 

3. Kapur Tulis. Air kapur tulis juga dapat digunakan untuk menghilangkan lumut di dinding dan lantai kamar mandi Sobat Rajawali.

Caranya; campurkan air dan kapur tulis yang telah dilarutkan, lalu siramkan pada permukaan dinding dan lantai yang ditumbuhi lumut.

Setelah itu, diamkan selama beberapa jam. Untuk hasil yang lebih baik, sobat juga dapat mengulanginya dan membiakannya selama semalaman.

Selanjutnya, gosok permukaan dinding dan lantai dan sikat hingga bersih. Bilas sampai tidak ada sisa lumut yang menempel.

 

Nah, bagaimana Sobat Rajawali, mudah bukan? Selamat mencobanya di rumah spbat semuanya...

 

Galeri