logo
Semen Rajawali - Melekat Kuat, Ramah Lignkungan

Gaya Artistik Sekat Ruangan

Tips Rabu, 12 Februari 2020
Gaya Artistik Sekat Ruangan

Sobat Rajawali yang memiliki banyak ruangan dengan luas hunian yang terbatas, tidak perlu cemas. Sobat Rajawali dapat memanfaatkan sekat yang lebih mudah dan tentunya tidak membuat kantong menjadi bolong.

Pemanfaatan sekat yang benar tidak akan membuat hunian Sobat Rajawali menjadi sempit. Justru sekat menjadi berfungsi ganda yakni sebagai elemen pemanis hunian.

Jadi, bagaimana membuat ruangan dengan luasan terbatas tetap terlihat lapang, meskipun memanfaatkan sekat? Sobat Rajawali dapat menyiasatinya dengan lebih jeli dalam menata dan memilih bahan. Perlu diingat bahwa pemanfaatan sekat bukan sebagai penghalang tetapi untuk menambah jumlah ruang dalam hunian.

Sobat Rajawali dapat memilih sekat yang tembus pandang atau elemen yang disusun agak renggang. Ingat bahwa penyekat ruang yang diperlukan harus fungsional, dinamis, dan cantik.

Selain itu, penyekat ruangan yang cocok untuk hunian adalah yang dapat dipindah dengan mudah. Hal tersebut untuk memudahkan Sobat Rajawali saat berkeinginan menata ulang ruangan. Sobat Rajawali dapat memilih sekat yang terbuat dari kayu, kaca, atau fiber yang tembus pandang.

Jika Sobat Rajawali tidak ingin secara khusus membuat sekat, maka dapat memanfaatkan perabotan rumah tangga seperti rak buku atau lemari. Perabotan tersebut sangat pas digunakan sebagai pembatas ruang.

Hal terpenting untuk diingat jika Sobat Rajawali menggunakan perabotan ini adalah jangan terlalu sering menggeser atau mendorong penyekat ruangan. Jika terpaksa dipindahkan, lakukan dengan cara diangkat agar tidak merusak lantai dan melepaskan engsel-engsel dari perabotan.

Bilamana Sobat Rajawali ingin mendapatkan penyekat ruangan yang jauh lebih sederhana dan murah, maka dapat menggunakan tirai kain tembus pandang. Saat ini, banyak ditemukan tirai yang memiliki ornamen dan warna yang beragam.

Jika Sobat Rajawali ingin agar ruangan lebih semarak, maka dapat memilih tirai atau sekat yang berwarna terang dan memiliki hiasan yang sedikit ramai. Namun, bila cat tembok rumah Sobat Rajawali berwarna terang, maka dapat memilih warna sekat yang natural. Jadi, ruangan Sobat Rajawali menjadi lebih luas. Terkait dengan hiasan, maka Sobat Rajawali dapat meletakkan lukisan, vas bunga, dan buku-buku koleksi yang ditata dengan apik. Selamat berkreasi Sobat Rajawali.

Galeri