logo
Semen Rajawali - Melekat Kuat, Ramah Lignkungan

Menentukan Fungsi Lampu Di Kamar Tidur

Tips Rabu, 28 Agustus 2019
Menentukan Fungsi Lampu Di Kamar Tidur

Sobat Rajawali, kamar tidur merupakan salah satu ruang yang penting dalam hunian. Pernahkah Sobat Rajawali merasa tidak nyaman saat istirahat malam di kamar tidur? Jika iya, berarti ada hal yang kurang tepat sehingga menganggu kualitas tidur Sobat Rajawali.

Salah satu hal di kamar tidur dan perlu mendapatkan perhatian Sobat Rajawali adalah pemasangan lampu. Hal ini memang terlihat sederhana tetapi jika tidak dipastikan dengan baik, maka dapat menurunkan kualitas tidur Sobat Rajawali.

Dapat dipastikan bahwa setiap manusia memerlukan cahaya untuk memudahkan beraktivitas. Lampu menjadi salah satu sumber cahaya buatan yang dapat menerangi seluruh ruangan. Biasanya untuk memenuhi fungsi pencahayaan, Sobat Rajawali menggunakan lampu utama yang memendar ke arah bawah. Lampu ini biasanya dilekatkan pada bagian plafon. Dengan jenis lampu ini, maka efek cahaya yang didapatkan akan lebih merata ke seluruh ruang.

Berbeda dengan lampu fungsional yang pencahayaannya terbatas menyorot pada objek tertentu, seperti meja nakas, meja hias, atau dalam rak pakaian. Lampu ini juga dapat Sobat Rajawali manfaatkan sebagai penerang saat membaca buku di tempat tidur. Tipe cahaya ini tidak memerlukan cahaya yang terlalu terang, karena hanya fokus pada objek tertentu saja.

Selanjutnya, Sobat Rajawali dapat menggunakan lampu yang dapat menimbulkan perasaan senang. Biasanya lampu ini diaplikasikan di dinding dan bagian atap. Penempatan ini memberikan efek kamar tidur lebih dramatis. Sobat Rajawali dapat memanfaatkannya agar tidur lebih nyaman dan berkualitas.

 

 

Galeri