logo
Semen Rajawali - Melekat Kuat, Ramah Lignkungan

Sofa, antara Fungsi dan Estetika

Tips Senin, 20 Mei 2019
Sofa, antara Fungsi dan Estetika

Sobat Rajawali, komunikasi antaranggota keluarga di dalam rumah menjadi hal penting untuk menjaga keutuhan keluarga. Lazimnya, dialog antaranggota keluarga biasa dilakukan di ruang keluarga atau ruang makan.

Perabotan penunjang seperti sofa dan kursi yang nyaman menjadi penting untuk menambah kenyamanan. Sobat Rajawali tidak perlu memilih sofa yang mahal.

Istilah sofa merujuk pada benda semacam kursi yang diberi bantalan empuk yang ditutup lapisan tertentu seperti kain atau kulit. Ada berbagai bentuk sofa dengan material dan warna yang beragam. Semua tergantung selera Sobat Rajawali dalam menjadikan sofa sebagai elemen pendukung konsep desain interior rumah.

Hal pertama yang harus Sobat Rajawali penuhi saat memilih sofa adalah kenyamana saat duduk, baru bentuk dan warna yang disesuaikan dengan luas ruangan.

Selain itu, peletakkan sofa di dalam ruangan juga harus Sobat Rajawali perhatikan. Jika Sobat Rajawali tidak suka memajang pernak pernik di dalam rumah, maka dapat menggunakan sofa sebagai titik pandang di dalam rumah.

Jenis sofa yang menarik untuk dipilih adalah sofa fungsional. Sofa ini dapat digunakan untuk banyak hal, mulai dari sekadar duduk-duduk, membaca, dan bebaring santai.

Jika Sobat Rajawali telah memutuskan untuk membeli sofa maka tak kalah penting untuk merawat agar kebersihan sofa selalu terjaga. Cara mebersihkan yang paling mudah dengan mengelap dengan lap lembap, atau dengan menggunakan kemoceng. Jadi debu-debu yang menempel dapat luntur.

Tidak hanya bagian permukaan sofa yang diperhatikan. Namun, bagian kolong juga perlu mendapatkan perhatian. Jangan lupa untuk selalu menyapu bagian bawah sofa. Jika dianggap perlu, sebelum meletakkan sofa, maka lantai dapat ditutup dengan karpet. Hal ini untuk menjaga agar lantai rumah Sobat Rajawali tidak rusak karena goresan sofa.

Galeri