logo
Semen Rajawali - Melekat Kuat, Ramah Lignkungan

Berkreasi di Atas Talenan

Tips Selasa, 15 Mei 2018
Berkreasi di Atas Talenan

Kini, talenan tak lagi terbatas fungsinya sebagai alas mengiris atau memotong sayur, daging, atau bumbu masak. Peranti memasak ini dapat disulap menjadi benda pajangan yang akan mempercantik hunian Sobat Rajawali. 

Bila dilihat dari rupanya, talenan memiliki beragam bentuk mulai dari persegi panjang, oval, dan bulat. Tidak hanya bentuk, benda ini juga memiliki ukuran yang beragam. Ragam bentuk dan ukuran itu sangat menguntungkan karena dapat disesuaikan dengan kebutuhan dekorasi. 

Umumnya talenan dekoratif ini dapat dikreasikan dengan pernak-pernik bermaterial kayu seperti kayu jati, sonokeling, dan kayu solid. 


Dengan kreativitas Sobat Rajawali, maka talenan dapat dijadikan bahan dasar untuk membuat pernak-pernik yang menghias sejumlah ruangan di dalam rumah. Ragam asesoris yang dibuat dengan bahan dasar talenan mulai dari lukisan, bingkai foto, dan chalkboard letter art. 

Talenan yang dijadikan pigura foto dapat dipajang di area ruang tamu, ruang kerja, dan ruang keluarga. Membingkai foto dengan menggunakan talenan dapat menggantikan bingkai konvensional. Dengan demikian suasana ruang dalam hunian Anda tidak terkesan monoton. 

Untuk kreasi talenan yang juga digunakan sebagai pot tanaman, Sobat Rajawali dapat meletakannya di bagian dapur atau area terbuka agar memberikan kesan segar. 


Kemudian untuk talenan dengan kreasi kata-kata mutiara atau tipografi, dapat dipajang di area ruang tamu, dapur, ruang baca, dan ruang makan. Sobat Rajawali dapat menggantungkan talenan ini di salah satu sisi dinding atau memajangnya bersanding dengan barang panjangan lainnya. 

Kreasi talenan-talenan unik ini cocok diaplikasikan untuk semua gaya hunian mulai dari modern minimalis, industrial, eklektik, hingga pop art. 

Bila tidak puas dengan kreasi-kreasi talenan di pasaran, Sobat Rajawali dapat membuatnya sendiri. Sobat Rajawali dapat meniru dari produk yang dijual dengan bebas atau mengikuti kursus. Selamat Berkreasi Sobat Rajawali. 

Galeri