logo
Semen Rajawali - Melekat Kuat, Ramah Lignkungan

Jangan Salah Pilih Lampu

Tips Kamis, 12 April 2018
Jangan Salah Pilih Lampu

Sobat Rajawali pasti banyak yang tahu lampu light emitting diode (LED). Lampu jenis ini diklaim menghemat listrik dan memiliki pendar cahaya yang jauh lebih bagus dan bersahabat untuk mata. Namun, Sobat Rajawali perlu memahami bahwa tidak semua lampu LED yang beredar di pasaran berkualitas. 

Sobat Rajawali mesti cermat memilih lampu LED. Jangan terjebak pada harga murah lalu mengabaikan mutu. Akhirnya niat ingin menghemat, malah makin boros karena lampu murahan umumnya tidak bertahan lama. Bukan hanya itu, kenyamanan penghuni rumah juga akan terganggu di dalam rumah. 


Diketahui bahwa lampu LED adalah teknologi terbaru dalam dunia pencahayaan. Lampu jenis ini memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan lampu konvensional antara lain tidak mudah panas, pencahayaan merata, tidak mengeluarkan bunyi, dan lebih hemat.


Selain itu, lampu LED juga dapat diaplikasikan pada berbagai ruangan di dalam hunian seperti kamar tidur, dapur, ruang tamu, dan ruang keluarga. Berbagai aktivitas di dalam rumah seperti membaca, bekerja, sampai bersantai pun dapat diakomodasikan dengan penggunaan lampu LED. 

Bukan hanya di interior, Teuku mengatakan, lampu LED dapat ditata untuk pencahayaan eksterior seperti lampu taman atau lampu hias. 
Guna mendapatkan pencahayaan optimal, ada baiknya Sobat Rajawali menyesuaikan dengan aktivitas anggota keluarga. Guna keperluan belajar sebaiknya cahaya lampu sedang. 


Kemudian untuk aktivitas kerja, cahaya lampu sepatutnya dibuat terang supaya membangkitkan semangat. Begitu pula untuk memasak, pencahayaan di dapur harus terang.  Adapun aktivitas santai ada baiknya lampu diatur lebih temaram supaya menciptakan kesan tenang.
Jangan lupa, dengan memilih lampu LED yang baik, maka pendar cahayanya dapat membantu menciptakan mood yang baik bagi Sobat Rajawali. 

Galeri