logo
Semen Rajawali - Melekat Kuat, Ramah Lignkungan

Lebih Menghargai Jam Dinding

Tips Jum'at, 06 April 2018
Lebih Menghargai Jam Dinding

Waktu ibarat pedang yang siap membunuhmu. Demikianlah pepatah Arab mengingatkan akan petingnya waktu. Oleh karenanya, kehadiran jam dinding di rumah sebagai pengingat waktu tak dapat diabaikan begitu saja ya Sobat Rajawali.

Mengakui keberadaan jam dinding hanya sebagai pengingat waktu rasanya tak cukup. Sebab kehadirannya pun punya potensi untuk mempercantik tampilan interior rumah. Dengan catatan, Sobat Rajawali harus tahu bagaimana memperlakukannya.

Ada beberapa kiat yang dapat Sobat Rajawali terapkan terkait penataan jam dinding ini. 

Pertama, minimal Sobat Rajawali dapat meletakkan tiga unit jam dinding dalam tiga ruangan yakni ruang keluarga, kamar mandi, dan kamar tidur. Hal ini sangat penting karena jam dinding menjadi benda yang sering dilongok penghuni. Sebelum dan sesudah beraktivitas, tak afdol bila tak melihat benda ini. 

Kedua, pilihan warna jam dinding mesti disesuaikan dengan konsep warna pada ruangan itu sendiri. Hal tersebut dimaksudkan agar kehadiran jam memperkuat konsep ruangan. Sobat Rajawali dapat memilih jam-jam dinding berwarna putih atau hitam. 

Sebab kedua warna itu paling gampang disandingkan dengan warna-warna lain karena sifatnya yang netral. Lain halnya dengan warna-warna di luar hitam dan putih, kehadirannya mesti disesuaikan dengan konsep warna yang sesuai. 

Ketiga, Sobat Rajawali juga dapat memadukan jam dinding dengan bingkai-bingkai foto keluarga maupun lukisan. Sementara itu, peletakkan posisi jam dinding lebih baik berada di atas pandangan mata agar tidak terhalang perabotan atau aksesoris lainnya. 

Galeri