logo
Semen Rajawali - Melekat Kuat, Ramah Lignkungan

Berkreasi dengan Drum & Tong Bekas untuk Hunian Impian

Tips Kamis, 05 April 2018
Berkreasi dengan Drum & Tong Bekas untuk Hunian Impian

Kreativitas ternyata bisa hadir kapan dan di mana saja.  Di tangan orang kreatif, benda yang sudah jadi sampah pun bisa menjadi barang berguna. Seperti tong besi bekas cat dan bahan bangunan lainnya atau drum yang berubah menjadi limbah, dapat diubah menjadi bahan utama pembuatan kursi yang unik dan kreatif.

Kursi berbahan tong bekas ini diubah menjadi kursi unik untuk hunian. Ada dua variasi yang dapat dikreasikan untuk drum dan tong bekas ini. 

Pertama menggunakan dudukan yang dibuat dari kayu natural jenis jati Belanda. Kayu yang digunakan juga kayu bekas, selain harganya yang lebih murah, juga mudah didapatkan dan masih kuat. Walaupun bekas, kualitasnya masih bagus. Kayu seperti ini juga banyak digunakan untuk furnitur hunian zaman sekarang. 


Variasi kedua dapat disiasati dengan menggunakan dudukan yang dilapisi jok kulit mobil. Jok yang digunakan seperti jok pada mobil sehingga akan awet dan tidak cepat sobek. Busa yang digunakan juga memiliki kualitas bagus sehingga tak cepat kempes meskipun bertahun-tahun digunakan. 

Sementara itu, untuk cat dan motif dari drum dan tong bekas dapat dilakukan oleh Sobat Rajawali sesuai keinginan. Kesan natural kursi ini memang sangat pas diletakkan di ruang-ruang bersantai atau tempat nongkrong. Hanya saja peletakannya juga harus hati-hati. 

Jika ingin meletakkan di taman maka Sobat Rajawali harus memastikan bahwa kursinya tidak terendam air terlalu lama. Mengingat tong dan drum berasal dari besi yang mudah berkarat. Jika karat dibiarkan terlalu lama maka akan membuat kursi menjadi bocor. 


Selain menjadi kursi, tong dan drum juga dapat Sobat Rajawali manfaatkan untuk membuat meja. Dengan penambahan rangka besi sebagai kaki meja dan kayu bundar di bagian atasnya, maka meja dari tong atau drum dapat dimanfaatkan sebagai meja. Menarik ya.  

Galeri