logo
Semen Rajawali - Melekat Kuat, Ramah Lignkungan

Kiat Memilih Rak Buku

Tips Selasa, 03 April 2018
Kiat Memilih Rak Buku

Sobat Rajawali suka membaca buku? Jika ya, apakah Sobat Rajawali sudah menyimpannya dengan baik? Kegemaran Sobat Rajawali membaca buku tentunya sangat erat kaitannya dengan bagaimana cara menyimpan buku-buku koleksi dengan baik.

Penyimpanan yang baik dapat memudahkan Sobat Rajawali untuk mencari dan menemukan buku kesayangan sewaktu ingin membacanya. Tak perlu khawatir, Sobat Rajawali dapat menyimpan buku-buku kesayangan di dalam rak buku sesuai pilihan.

Rak buku merupakan tempat yang banyak ‘bercerita’ tentang pemilik dan buku yang Sobat Rajawali baca. 

Sobat Rajawali dapat memilih rak buku sesuai dengan karakter pribadi. Jangan salah ya Sobat Rajawali, rak buku tidak hanya berfungsi untuk menyimpan buku tetapi juga mempercantik hunian. Dinding rumah Sobat Rajawali akan tampak lebih berwarna jika dibandingkan dengan dinding yang kosong. 

Prilaku menyimpan buku-buku dengan teratur merupakan hal yang penting. Namun, ada beberapa pertimbangan untuk menentukan gaya yang tepat sebelum Sobat Rajawali menentukan rak buku sesuai keinginan.

Hal pertama yang harus menjadi pertimbangan adalah di bagian mana Sobat Rajawali berencana menempatkan rak buku tersebut. Sebuah rak kecil dapat sekaligus digunakan sebagai meja. Sementara itu, rak yang lebih besar dan tinggi dapat dijadikan partisi.

Yang kedua adalah Sobat Rajawali harus mempertimbangkan apa saja yang akan disimpan ke dalam rak tersebut. Jika ukuran buku bervariasi, maka Sobat Rajawali harus mencari rak sesuai dengan ukuran buku. Jika Sobat Rajawali ingin menyimpan barang seperti mainan anak, maka dapat memilih rak yang memiliki laci pada bagian bawah.

Selanjutnya, Sobat Rajawali harus mengetahui apakah lebih menyukai lemari dengan jenis terbuka atau tertutup. Jika Sobat Rajawali memilih dengan sisi lemari terbuka, hal itu dapat meninggalkan kesan lebih ringan. Namun, Sobat Rajawali juga harus menjaga buku-buku itu agar tidak terjatuh dari rak.

Keempat, Sobat Rajawali harus memperhatikan tampilan rak. Mulai dari kekuatan, kerapian pembuatan, pernis, dan cat yang digunakan. Hal itu sangat penting agar rak yang Sobat Rajawali dapat bertahan lebih lama. 

Galeri