logo
Semen Rajawali - Melekat Kuat, Ramah Lignkungan

Trik Bikin Kamar Mandi Resik

Tips Selasa, 27 Maret 2018
Trik Bikin Kamar Mandi Resik

Kamar mandi yang bersih dapat dipastikan menjadi idaman bagi seluruh penghuni rumah. Meskipun seringkali di tempatkan pada bagian belakang sisi rumah, cara membersihkan kamar mandi tidak boleh asal-asalan. Jika kamar mandi bersih maka membuat anggota keluarga semakin sehat dan lancar beraktivitas. 


Cara yang dipakai untuk membuat kamar mandi bersih adalah menggunakan dinding berlubang untuk memasang alat penghiap udara. Alat ini akan menarik udara segar dari luar ke dalam kamar mandi sehingga sirkulasi udara berputar dengan baik. 

Cara kedua adalah memperhatikan jalur pipa pembuangan, dalam hal ini titik penempatan dan kemiringan lantai menuju saluran pembuangan.


Kelancaran aliran air buangan yang dipakai di kamar mandi sangat penting agar tidak menimbulkan genangan yang mengundang bibit penyakit.

Hal terakhir yang tidak kalah penting adalah luasan kamar mandi. Ukuran minimal kamar mandi itu 3 m2. 

Luas itu sudah cukup untuk mengakomodasikan kebutuhan keluarga di kamar mandi.

Jika Sobat Rajawali ingin mempercantik kamar mandi dengan memberikan hiasan yang cantik, hal itu sah-sah saja. Asalkan penempatannya jangan sampai mengabaikan kenyamanan, fungsi, dan kesehatan. Selamat mencoba.

Galeri