logo
Semen Rajawali - Melekat Kuat, Ramah Lignkungan

Kalem Nan Menenangkan

Tips Selasa, 13 Februari 2018
Kalem Nan Menenangkan

Menggunakan tema alami dalam rumah untuk menimbulkan kesan sejuk dan segar, sebenarnya bukanlah hal yang sulit. Di samping memanfaatkan perabotan yang bertema alami, penggunaan cat dengan warna-warna lembut ternyata dapat dijadikan pilihan.

Cat berwarna netral seperti hijau lumut, biru tosca, atau abu-abu dapat diselaraskan dengan beragam warna perabotan yang biasa mengisi rumah.

Beberapa kalangan percaya bahwa warna-warna kalem itu dapat memancarkan aura positif bagi pemilik rumah, dan siapapun yang berada dalam ruangan tersebut.

Warna lembut dipercaya dapat memberikan kesan positif kepada penghuni rumah, dan lingkungannya.

Warna-warna ini sangat cocok untuk arsitektur modern kontemporer Indonesia yang menghargai kembali unsur alam sebagai bentuk keseimbangan dalam rumah.

Sifatnya juga cocok dengan berbagai jenis hunian, seperti rumah minimalis ataupun apartemen, membuat warnawarna alami tersebut selalu menjadi pilihan khalayak.

Selama ini, warna hijau lumut dianggap mewakili nuansa hijau pepohonan yang rindang dan meneduhkan. Hal yang sama dengan warna hijau tosca yang bersifat segar, muda, dan lembut sehingga menimbulkan kesan cerah layaknya pemandangan langit di pagi hari.


Sementara itu, kesan hangat dapat timbul dari pilihan warna abu-abu yang dapat Anda sapukan di dinding rumah. Kesan sejuk dapat dimunculkan warna abu-abu dengan padu padan warna biru, krem, atau putih terang di salah satu sisi dinding rumah.

Paduan warna ini dapat Anda lakukan juga antara warna dinding dan warna furnitur atau perabotan.

Contohnya saja ketika Anda menggunakan cat warna hijau lumut, pilihlah perabotan berwarna dasar abu-abu atau bercorak nyaris sepadan seperti krem atau merah gelap. 

Perabotan yang dapat dijadikan padu padan adalah karpet, lemari, sofa, tirai jendela, atau tempat tidur. 

Sebaliknya, bilamana Sobat Rajawali ingin menggunakan cat ruangan berwarna biru tosca yang bersifat cerah dan segar, dapat dipadukan dengan hijau lumut atau abu-abu untuk perabotannya.

Galeri