logo
Semen Rajawali - Melekat Kuat, Ramah Lignkungan

Gampang Membersihkan Rumah

Tips Selasa, 06 Februari 2018
Gampang Membersihkan Rumah

Menginvestasikan waktu untuk kegiatan beres-beres seringkali mengundang rasa penat bagi pemilik rumah. Padahal, kalau ingin dilihat lebih dalam, banyak cara mudah membersihkan bagian-bagian rumah, tanpa harus seharian berkutat di dalam rumah ibarat sang Upik Abu. 

Sobat Rajawali, yuk simak uraiannya di bawah ini.

Lantai Keramik


Membersihkan lantai keramik dapat dilakukan sekejab dengan menggunakan cairan yang Anda ramu sendiri. Salah satunya dengan mencampur air bersih dengan secangkir cuka. Ramuan ini akan menciptakan tampilkan lantai yang lebih bercahaya dibandingkan menggunakan pembersih lantai.

Wastafel


Area kamar mandi merupakan salah satu tempat yang tinggi aktivitasnya. Sulitnya membersihkan wastafel yang kotor dan berkerak pastinya pernah dialami banyak pemilik rumah. Guna mengatasinya, Anda tinggal menjarang air hingga mendidih dan menuangkan ke bak wastafel hingga penuh. Setelah didiamkan beberapa saat dan air dibuang melalui saluran pembuangan, Anda dapat menggosok permukaan wastafel dengan cuka, bilas, dan keringkan.

Bekas Telur


Membersihkan telur yang pecah seringkali tidak mudah, dan jika tidak segera dibersihkan akan meninggalkan bau amis.

Anda tidak perlu khawatir. Membersihkan telur yang pecah ke lantai, dapat dengan menaburkan garam, dan tunggu hingga lima menit. Setelah itu, kotoran telur dapat dibersihkan dengan mudah.

Stainless Steel


Membersihkan alat makan yang berbahan stainless steel dapat dilakukan dengan membilasnya dengan air hangat yang dicampur dengan perasan jeruk nipis.

Karpet


Fungsi karpet sebagai penutup lantai membuat asesoris ini sangat rentan terkena noda dan kotoran dari remah-remah makanan. Anda tidak perlu cemas atau repot membawanya ke laundry.

Anda cukup memanfaatkan campuran air dan cuka untuk membersihkannya. Caranya, lebih dahulu dibersihkan kotoran dan noda di atas karpet. Setelah itu, semprotkan campuran air dan cuka pada noda, dan gunakan handuk bersih untuk menyerap air cuka dari karpet.

Kaca Jendela


Membersihkan kaca jendela yang buram tidaklah sulit. Anda cukup membasahi jendela dengan air, memulasnya dengan kapur tulis, dan kemudian cukup dibersihkan dengan kertas koran yang sudah dibasahi. Fungsi kapur tulis, dapat digantikan dengan cuka yang sebelumnya diencerkan dengan sedikit air.

Dinding Dapur


Aktivitas memasak yang rutin seringkali meninggalkan noda cipratan minyak ke dinding dapur.

Cara membersihkan noda minyak yang kecoklatan dapat dilakukan dengan mencampur tepung maizena dan cuka.

Oleskan kedua bahan tersebut, dan bersihkan mengunakan spons. Bersihkan permukaan dinding dengan gerakan memutar hingga noda menghilang.

Pada sentuhan terakhir, Anda dapat membersihkan dinding dengan kain yang sudah diolesi dengan sedikit sabun colek, dan oles dengan kain yang sudah dibasahi dengan air hingga kesat.

Galeri