logo
Semen Rajawali - Melekat Kuat, Ramah Lignkungan

5 Macam Lomba 17-an Yang Unik

Tips Senin, 07 Agustus 2017
5 Macam Lomba 17-an Yang Unik

17 Agustus diperingati sebagai Hari Kemerdekaan Indonesia. Selain upacara bendera yang diadakan sebagai bentuk memperingati jasa para pahlawan yang telah berjuang memerdekakan tanah air, berbagai perlombaan khas 17-an juga merupakan kegiatan yang biasa dilakukan di berbagai sekolah atau wilayah perumahan. Serunya lagi, berbagai perlombaan ini menjadi acara yang paling ditunggu anak-anak hingga orang dewasa karena menjadi wadah sosialisasi antar warga dan juga bertabur hadiah yang menarik.

Jika perlombaan yang umum ditemukan biasanya berupa lomba tarik tambang, lomba makan kerupuk, lomba sepeda hias, lomba mengambil koin di dalam semangka, atau lomba memasukkan paku ke dalam botol, kali ini Sobat Rajawali bisa mencoba 5 lomba unik di bawah ini untuk diterapkan di lingkungan Anda. Dijamin menarik dan memberi kesan berbeda dibandingkan perayaan 17-an di tahun-tahun sebelumnya!

1. Lomba Balap Sepeda Lambat 

Jika biasanya balap sepeda adalah lomba siapa yang bisa mengayuh sepedanya dan paling cepat sampai di garis finish, lomba balap sepeda lambat adalah lomba mengayuh sepeda dan peserta yang paling akhir sampai di garis finish-lah yang menjadi pemenang. Meskipun terdengar mudah, namun pada prakteknya cukup sulit lho! Karena peserta tidak boleh menurunkan kakinya dari sadel sepeda, dan sepeda tidak boleh terjatuh. Satu-satunya cara adalah mengayuh sepeda selama mungkin namun tetap seimbang. Tidak percaya? Coba saja..!

2. Lomba Joged Dengan Balon

Cara memainkan Lomba Joged Balon ini gampang banget. Sobat Rajawali cukup membagi peserta berpasang-pasangan. Setiap pasangan saling berhadapan dengan mengapit balon di bagian dada, perut atau dahi. Pasangan yang paling lama bertahan dengan balon yang masih dalam keadaan utuh dan tidak jatuh akan menjadi pemenangnya. Selama lomba ini berjalan, putar musik yang kencang dan wajibkan seluruh peserta untuk berjoged. Anda juga bisa menambah tingkat kesulitannya dengan memberikan tantangan mengapit balon terbalik (balon diapit dengan punggung setiap pasangan peserta).

3. Lomba Make Up Dengan Mata Tertutup

Nah kalo lomba yang ini dijamin menjadi salah satu lomba yang paling banyak mengundang tawa. Pilihlah ibu-ibu atau remaja perempuan yang gemar merias untuk menjadi peserta, dan siapkan bapak-bapak atau remaja pria untuk menjadi target yang akan didandanin (ataupun sebaliknya juga boleh). Tutup seluruh peserta yang bertugas menjadi perias dengan kain dan biarkan mereka memoles wajah sang target. Mulai dari memakaikan bedak, lipstik, perona pipi, hingga eyeshadows. Pemenang biasanya dipilih dari peserta yang berhasil mengaplikasikan make-up dengan baik atau yang hasil make-up nya dipilih penonton sebagai yang terbaik.

4. Perang Bantal

Perang bantal kali ini bukan perang bantal biasa karena dilakukan di atas balok kayu yang diletakkan di atas air. 2 peserta akan duduk di atas balok kayu tersebut dan saling memukulkan bantal kepada lawannya. Pemenangnya adalah peserta yang bertahan paling lama di atas balok kayu dan tidak terjatuh ke air. Biar aman dan tidak ada yang terluka, ingatkan ke peserta bahwa tidak boleh memukulkan bantal ke area wajah dan kepala.

5. Sepakbola Daster

Mungkin ini adalah lomba yang cukup sering dilakukan. Namun tidak ada salahnya menggelar lomba ini karena dijamin, lomba ini adalah lomba yang paling ramai dan paling banyak mengundang gelak tawa. Selain seru karena permainan sepakbolanya, tentu semua penonton akan tertawa jika seluruh pemain yang terdiri dari bapak-bapak atau pemuda bermain sepakbola dengan memakai daster. Kalau belum cukup, bisa juga totalitas dengan mendadani setiap pesertanya dengan make up!

Bagaimana Sobat Rajawali? Menarik untuk dicoba di lingkungan anda bukan? Selamat menyambut 17 Agustus! Apapun kegiatan di lingkungan kita, yang penting semangat kebersamaan dan kemerdekaan tetap membara ya Sobat Rajawali.

Galeri